Kabupaten Kepulauan Anambas


Pantai Padang Melang

Hamparan pantai berpasir putih hangat, itu akan membuat Anda berfantasi seperti Anda berada di Hawaii. Belum lagi kekayaan alam yang begitu mempesona di bawah air, membuat Anambas akan menjadi pesaing berat bagi Natuna dan Bunaken. Bagi Anda yang suka dengan olahraga menyelam, saluran adrenalin Anda di sini. Satu lagi persembahan Anambas untuk Anda, Seven Falls di Siantan tingkat. Air terjun unik yang langsung berhadapan dengan Laut Cina Selatan atau sekarang lebih dikenal dengan Laut Natuna. Tidak hanya itu, Anambas konservasi pulau penyu juga tepatnya berada di pulau Durai.










AIR TERJUN TEMBURUN

AIR TERJUN TEMBURUN
Ini adalah air terjun yang paling megah di Kepulauan Riau. Dikenal sebagai Temburun Air Terjun, air terjun ini memiliki kontur unik tebing, memiliki tujuh tingkat tangga berbatu. Air mengalir keras langsung ke laut dari atas meter tertinggi 250. Spektakuler! Dari kejauhan, air terjun terlihat begitu anggun. Air jelas, tampak seperti salju meleleh, keputihan, mengalir di antara batu hitam dan coklat. Kedua sisi, erat tertutup oleh pohon-pohon hutan lebat dan hijau dan perkebunan. Pesona air terjun ini lebih jelas ketika Anda sudah naik. Untuk tiba di lokasi, tepatnya di tengah-tengah air terjun, Anda harus mendaki tangga di bukit terjal, terletak di sisi kiri air terjun. cukup lelah untuk naik, tetapi ketika Anda sampai di sana, Anda akan diperlakukan dengan pandangan yang indah dan sejuk suasana sekitarnya.


Darat, air terjun ini, terletak di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, dapat diakses oleh sepeda motor. Dari kota Tarempa, yang memakan waktu sekitar satu jam di beberapa desa seperti Kampung Baru, Tengkorak Hill, Kampung Tengah ke Desa Rintis, sebelum akhirnya mencapai lokasi air terjun ini. Jika berbeda dengan kelompok atau kelompok, jalur laut tampaknya menjadi pilihan terbaik. Dari Pelabuhan Pemerintah Daerah, Tarempa, Anda dapat menyewa laju sekitar 200.000 pompong, setiap jalan. Salah satu pompong mungkin berisi sedikitnya 15 orang dan memakan waktu sekitar satu jam Pompong tidak dapat segera berhenti di air terjun, tapi pertama merapat di Dermaga Desa Temburun. Perjalanan dilanjutkan berjalan sekitar sepuluh menit. Jalan ini cukup sulit untuk naik tetapi telah dibangun tangga tangga membuat saya penat.





PULAU AYAM

PULAU AYAM
Pastikan pulau ini menjadi Anda harus mengunjungi 'ketika Anda menjelajahi Anambas. Terletak di desa Bukit Padi, Jemaja Timur, pulau ini memiliki keunikan berkontur, indah pemandangan dan dikenal sebagai salah satu pulau yang memiliki air jernih dan ditutupi dengan berbagai jenis terumbu karang alami. Sebuah surga bagi mereka yang suka diving, snorkeling dan memancing. Masyarakat setempat yang bernama pulau ini "Pulau Chicken". tidak ada referensi yang valid yang merekam asal, mengapa pulau itu disebut seperti itu. Mungkin hanya karena bentuknya bila dilihat dari jauh, mirip dengan ayam yang mendekam, maka orang-orang menyebutnya sebagai "Pulau ayam". Bisa jadi benar, tetapi mungkin tidak. Tapi satu yang pasti, jika Anda mengunjungi pulau, Anda akan kagum dengan pandangan dan wajah menawarkan pulau. Indah dan perawan! Bagi Anda yang suka diving dan snorkeling, silahkan saja pergi untuk melakukan hobi Anda di sana. Laut dalam dan arus tenang karena di selat, adalah tempat yang ideal bagi Anda untuk menjalankan hobi Anda. Tapi satu yang pasti, terumbu karang di perairan ini memang sangat bervariasi dipertahankan keindahan alamnya. Jadi diving dan snorkeling di ares ini tentu akan akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan menarik.

Cara menuju ke sana:
Sampai saat ini, tidak ada moda transportasi laut reguler yang melayani rute khusus untuk Pulau Ayam. Anda harus membawa Anda speed boat sendiri atau pompong. sewa pompong dari Letung ke Ayam Pulau berkisar antara Rp.500.000 (dua cara), sedangkan jika Anda mulai dari Tarempa, harga sewa sekitar Rp.700.000 (dua cara). Its waktu sekitar dua jam dari Tarempa, sedangkan dari Letung dapat ditempuh sekitar setengah jam.



PULAU DURAI

Pulau Durai
Ini adalah suatu keharusan, tidak pernah melewatkan pulau saat Anda melakukan perjalanan ke Anambas. Terletak di barat laut dari Tarempa Kota, Durai Pulau adalah seperti mutiara di Cina Selatan dengan ribuan pesona. Pulau ini dikelilingi oleh lautan biru dengan air yang jernih. pantai memiliki pasir putih dan garis pantai yang panjang yang mengelilingi hampir setengah pulau. Pada punggung pohon pulau kelapa berbaris skyhigh. ada banyak bonus jika Anda datang ke sini, seperti menonton hidup, kura-kura merangkak naik ke permukaan pasir untuk meletakkan eggs.The waktu terbaik untuk mengunjungi sekitar pulau ini pada bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. bulan-bulan adalah periode musim pemijahan. Setiap malam, ada sedikitnya 15 sampai 25 kura-kura menggali lubang di pasir untuk bertelur. Setelah bertelur, penyu bisa bertelur hingga seratus telur lagi.

Pergi ke Pulau Durai, satu-satunya akses yang mungkin adalah untuk mengambil pompong atau speed boat. Tidak ada rute biasa yang berfungsi untuk pulau itu. Di Tarempa, Ada banyak pompong atau speed boat yang bisa disewa untuk Anda di sana. Sewa pompong dari ibu kota ini Anambas ke Durai Pulau berkisar antara Rp.700.000 ke Rp.1.000.000 (pulang-pergi). Durai Pulau sebenarnya juga dapat dicapai dari Matak, tarif sewa untuk dua arah perjalanan adalah hampir sama dengan harga sewa Tarempa ke Durai. Latency juga relatif sama sekitar dua jam. tergantung pada kondisi laut. Durai Pulau dapat ditembus dalam satu waktu jam.


PULAU PENJALIN

Pulau Penjalin
Pulau Penjalin adalah salah satu prioritas promosi atas Kabupaten Kepulauan Anambas . Ini adalah salah satu pulau yang paling indah di Anambas Kabupaten Kepulauan yang terletak di Kecamatan Palmatak. Pulau-pulau terdiri dari Penjalin Kecil Island dan Penjalin Besar Island. Ini adalah batas Anambas Pulau di tenggara. Tidak akan ada kata seperti mampu menggambarkan keindahan pulau ini. Jika Anda mengambil foto, Anda tidak perlu keahlian fotografer profesional untuk membuat indah karena obyek itu sendiri akan melakukan pekerjaan. Di beberapa bagian pantai, laut biru muda dan orang lain, itu adalah biru tua dan ini benar-benar keindahan yang menawan bagi kita.

Pemandangan sangat menakjubkan. Batu besar tersebar di bagian lain dari pulau menambahkan kesan artistik ke pulau Anambas. Pemandangan alam yang begitu indah, dihiasi dengan pulau-pulau kecil di sekitar air. Pantai putih dan lembut, dan sangat cocok untuk menyelam, snorkeling, berenang atau kano. Jika Anda ingin menyelam, datang ke Pulau Penjalin, Berbagai kehidupan laut seperti ikan badut, kura-kura, dan terumbu karang akan menemani perjalanan Anda di bawah. Air begitu jelas dengan terumbu karang yang berwarna-warni dan indah. Selain itu, Anda juga dapat menemukan kura-kura dan elang tagihan hijau di pulau ini. Jika Anda adalah seorang petualang, Anda harus mencoba untuk melacak di bukit Penjalin Island. Lagu ini sangat menantang. Anda akan bertemu daerah batu dengan mangga dan jeruk pohon di daerah ini. Jika Anda berhasil mendapatkan jangkauan bukit ini, Anda akan melihat pemandangan eksotis yang pernah Anda temui di tempat lain di Indonesia.

Dari Tarempa Kota untuk mendapatkan pulau ini Anda dapat menggunakan speed boat dengan panjang perjalanan 1 jam dan 30 menit. Tidak ada speed boat reguler untuk mendapatkan pulau ini. Anda harus menyewa speed boat dengan beberapa kapasitas penumpang, tergantung ukuran kapal. Untuk harga, Anda harus bernegosiasi dengan pemilik.

PULAU BAWAH

Pulau Bawah
Anambas menjadi yang pertama sebagai pulau tropis terindah di Asia versi dari CNN.com. Seperti dilansir laman media web internasional pada Sabtu, April 14, 2012, Kepulauan Anambas adalah atasan diikuti kemudian oleh Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Halong Bay (Vietnam), dan Similan (Thailand). Anambas adalah sekelompok pulau di Laut Cina Selatan, terletak di tengah-tengah antara Singapura dan Natuna Besar. Kelompok pulau adalah bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, dan kadang-kadang termasuk dalam lebih besar Kepulauan Natuna. Pulau-pulau utama adalah Matak, sekarang menjadi dasar untuk eksplorasi minyak, Tarempah dan Jemaja Andriabu.

Yang paling indah pulau di kepulauan Anambas disebut sebagai Bawah Island. Bawah merupakan pulau utama di Anambas. Bawah kelompok pulau terdiri dari empat pulau kecil lain dengan luas total 99,739 hektar. Pulau ini terkenal dengan Lagoon. Laguna ini memiliki air biru jernih dan dibentuk oleh air laut yang terjebak di tengah-tengah pulau. Ketika air laut surut di pulau akan dirantai dan terhubung dengan pasir ridge membentuk penghalang antara air laut dalam dan di luar dari cluster pulau. The Air laut di daerah ini sangat jelas, dan dari atas permukaan, Anda jelas dapat melihat ke bagian bawah laguna, termasuk terumbu karang dan ikan. Ada kapal kecelakaan yang dikenal sebagai 'Seven Heaven' dan 'Igara' yang tenggelam di perairan, di samping itu, itu menjadi rumah bagi berbagai macam biota laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam.

laman terkait : kepri.travel


Traveling Kepulauan Anambas